Haruskah Penanganan Kista Ovarium dengan Operasi ??

By | 22/12/2016

Divonis terkena kista ovarium, haruslah penanganannya dengan operasi ?? Atau adakah cara lain untuk mengatasinya selain operasi ??

KISTA OVARIUM dominan pengobatannya dengan operasi, pengakatan salah satu indung telur untuk menghilangkan kistanya. kista ovarium memang penyakit yang tidak bisa di sepelekan, meski penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan, tapi anda juga harus mewaspadai juga sebab kista ovarium bisa semakin membesar dan mengharuskan pengobatan dnegan operasi.

Sebenarnya pengobatan dengan opersi atau tidak tergantung dari seberapa besar kista tersebut tumbuh, apakah benar mengancam pada kesuburan, dan dilihat dari efeknya jika tidak melakukan operasi. Semakin besar kistanya jalan operasi menjadi cara pengobatan yang memang harus di tempuh, tapi jika kista tersebut kecil dan masih bisa dilakukan alternatif pengobatannya maka pilihlah alternatif pengobatan yang memang tidak mengharuskan pengangkatan pada salah satu ovarium .

 Haruskah Penanganan Kista Ovarium dengan Operasi ??

Jangan takut dengan kista ovarium.Jika anda sudah mengetahui ciri cirinya maka anda bisa melakukan pencegahan sebelumkista tersebut menajdi mimpi buruk anda. Kista sendiri bentuknya ada yang bulat,lonjing atau tidak beraturan, mereka tumbuh di bagianovarium wanita, seperti kantung yang isinya cairan .

Kista ovarium adalah kantung berisi cairan (kantong) yang dapat tumbuh di dalam atau di ovarium Anda. Kebanyakan kista ovarium tidak berbahaya dan pergi sendiri. Tapi Anda mungkin perlu operasi untuk menghilangkan kista jika itu menyebabkan Anda sakit atau ketidaknyamanan, atau jika bisa kanker.

Kista ovarium biasanya diangkat dengan menggunakan prosedur bedah yang disebut laparoskopi (jenis operasi lubang kunci), tetapi Anda mungkin perlu operasi terbuka jika kista besar.

kista sederhana atau kecil biasanya dapat dihilangkan dengan operasi lubang kunci. Jika Anda mengalami operasi lubang kunci, dokter bedah Anda akan membuat dua atau tiga luka kecil (antara 5 mm dan 1cm panjang). Satu akan berada di dekat pusar dan dua akan lebih rendah ke bawah, biasanya satu di setiap sisi. Mereka akan melewati instrumen kecil dan kamera teleskopik seperti tabung (disebut laparoskop) melalui pemotongan. Prosedur ini dikenal sebagai laparoskopi. Dokter bedah Anda kemudian akan memeriksa ovarium Anda dan menghapus kista. Luka pada kulit Anda ditutup dengan lem atau jahitan.

Kadang-kadang dokter bedah Anda mungkin perlu mengubah prosedur lubang kunci untuk membuka operasi. Ini adalah ketika satu, besar dipotong dibuat di perut bagian bawah (perut) untuk mencapai ovarium Anda. Hal ini hanya akan terjadi jika mereka tidak dapat menyelesaikan operasi dengan aman menggunakan operasi hanya lubang kunci. Ini lebih mungkin terjadi jika kista sangat besar atau ada kesempatan mungkin kanker. Dalam kondisi tertentu, seluruh ovarium Anda mungkin perlu dihapus selama prosedur.

by : Obat Tradisional Miom dan Kista 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *